Home » , » Cara Gampang Root Android Tanpa PC atau Komputer

Cara Gampang Root Android Tanpa PC atau Komputer

Posted by OprekersNewbie

        Untuk kamu yang hobi dalam mengutak-atik hati mantan handphone atau bahasa kerennya opreker pasti tau apa itu yang dimaksud dengan istilah root. Proses root itu sendiri pada dasarnya sama dengan jailbreak pada Apple. Namun saya tidak akan membahas Apple tapi akan membahas cara untuk root android tanpa bantuan PC/Komputer. Sebelum kamu melakukan root android sebaiknya kamu tahu perasaan dia pengertian root itu sendiri serta kelebihan dan kerugian dari proses rooting. Sebenarnya keuntungannya lebih besar dari pada kerugiannya karena setelah kita melakukan proses rooting kita bisa mengutak-atik Android sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan kita akan mendapatkan hak istimewa setara dengan developer serta kita bisa merombak sampai kedalam hatinya sistemnya sekalipun. Dan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk root android kamu tanpa bantuan komputer atau pc. Saya ingatkan agar kamu tidak terburu-buru dalam menjalankan prosesnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti bootlop,eror atau yang lainnya.


                           


 


Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC atau Komputer

  • Pastikan daya Baterai kamu diatas 75% atau bisa juga sambil dicolokin charger jika baterai kamu sudah ngedrop. Hal ini dimaksudkan agar handphone tidak kehabisan daya baterai saat menjalankan proses root.
  • Download dan instal aplikasi Kingroot dihandphone kamu. Aplikasinya sudah tersedia diplaystore atau kamu bisa download disini
  • Buka aplikasi Kingroot yang sudah kamu instal tadi dan klik tulisan Fix seperti gambar dibawah ini.
                   

  • Kemudian aplikasinya akan bekerja. Tunggu prosesnya sampai selesai.
                   
  • Saat prosesnya selesai maka akan ada tampilan seperti dibawah ini.
                   
  • Keluar dari aplikasi Kingroot dan Reboot atau Restart handphone kamu.
  • Setelah handphone kembali aktif, cek dimenu jika sudah ada aplikasi kingSU/SuperSU maka handphone kamu sudah berhasil.



              Gampang banget kan caranya buat nge-root handphone kamu. Tapi tidak semua device Android bisa diroot dengan aplikasi kingroot. Semoga saja handphone kamu compatible menggunakan aplikasi kingroot. Itulah tadi Tutorial untuk Root Android tanpa menggunakan bantuan PC atau Komputer. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan membantu kamu mendapatkan hatinya untuk root android kamu. Ingat selalu Do With Your Own Risk!!!

Salam Tamvan 






0 komentar:

Post a Comment

choose your language

Download

Popular Posts

Archive

Copyright 2016 OprekersNewbie. Powered by Blogger.